Brimob Kalteng Kawal Kedatangan 14.730 Vial Vaksin

Pengawalan : IST/BERITA SAMPIT - Petugas Satuan Brimob Polda saat melakukan pengawalan vaksin

PALANGKA RAYA – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengawalan atas kedatangan 14.730 vial vaksin Coronavac dan Pfizer yang tiba di Terminal Cargo Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Senin 17 Januari 2022. Pengawalan dilakukan untuk menjaga keamanan dalam pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menyampaikan, bahwa kedatangan Vaksin yang didistribusikan pemerintah pusat ke Provinsi Kalteng itu nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang ada di provinsi ini.

“Vaksin yang tiba ini, langsung dikawal oleh personel Brimob menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya untuk disimpan,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Dansat Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, melalui perwira pengendali pengamanan, Iptu Husni Setiawan, mengatakan, bahwa selama proses berlangsungnya kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut berjalan aman dan lancar.

“Vaksin telah kita serah terimakan kepada pihak Dinas Kesehatan setempat dan telah diterima langsung Staff pengurus Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng,” katanya.

(Hardi/beritasampit.co.id)