Bupati Basel: PPL Ujung Tombak Kelompok Tani

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST (duduk-lima dari kiri) Foto Bersama dengan PPL Kecamatan Dusel.

BUNTOK Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri mengharapkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di daerah ini bisa menjadi ujung tombak bagi kelompok tani, sebab setiap waktu mereka bersentuhan dengan petani.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Pembekalan PPL Se-Kabupaten Barsel sekaligus Launching Website DKPPP Tahun 2022, Senin 17 January 2022, di aula Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barsel.

Dikatakan, penyuluhan adalah bagian integral pembangunan pertanian yang merupakan salah satu upaya pemberdayaan petani dan pelaku usaha pertanian untuk dapat meningkatkan produktivitas, pendapatan dan kesejahteraan.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Pengembangan pembangunan pertanian dimasa mendatang, sangat perlu diperhatikan secara khusus sebab mereka adalah salah satu kegiatan strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan pertanian tersebut,” katanya.

DEDDY/BERITA SAMPIT – Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pembekalan PPL Se-Barsel sekaligus Launching Website DKPP Tahun 2022.

Menurut Eddy Raya, PPL akan ditingkatan kemampuannya agar dapat mengelola usaha taninya dengan produktif, efisien serta menguntungkan dan tentunya hal ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarga adalah tujuan utama dari pembangunan pertanian.

“Hal ini adalah untuk, meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarga adalah tujuan utama dari pembangunan pertanian,” jelasnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Orang nomor satu di Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini menambahkan, adapun tiga tugas utama PPL yakni membantu petani, meningkatkan usahanya.

“Serta membantu petani, agar dapat memperbaiki kehidupan fisiknya dan membantu petani agar dapat mengembangkan kehidupan masyarakatnya,” kata Eddy Raya Samsuri.

Kegiatan ini juga dihadiri, beberapa Kepala SOPD, Camat Dusun Selatan, Camat Dusun Utara, Kepala UPT BPP Kecamatan Se-Barsel serta Pejabat Lingkup DKPPP Barsel.

(Ded/beritasampit.co.id)