Bupati Kotim Ajak Sektor Perkebunan dan Jasa Bantu Pelihara Jalan Lingkar Selatan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, bersama Ketua DPRD Kotim Rinie, dan Sekda Kotim Fajrurrahman

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengajak pihak perusahaan perkebunan dan pengguna asa turut berpartisipasi membantu merawat jalan lingkar selatan yang kondisinya saat ini semakin memprihatinkan.

“Kita dari Kabupaten akan berkontribusi, dan harapan saya semua pengguna jasa di situ dari perkebunan maupun jasa angkutan lainnya kita ajak sama-sama memelihara jalan lingkar selatan itu agar tetap fungsional,” kata Halikin, Senin 17 Januari 2022.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Bagaimana pun ringroad lingkar selatan merupakan jalur penting terhadap perputaran roda ekonomi daerah.

Selain itu, jika tidak dipelihara maka akan memberikan dampak buruk terhadap jalan kota, karena akan turut rusak jika terus menerus dilintasi kendaraan angkutan berat.

“Jika lingkar selatan itu rusak, maka akan berakibat pada jalan-jalan dalam kota. Jadi kita minta pengertian semua pihak agar sama-sama bertanggungjawab bagaimana lingkar selatan itu fungsional,” ujarnya.

BACA JUGA:   Teras Narang Raih Suara Tertinggi Pemilihan DPD RI di Wilayah Kotim

“Kita Pemerintah Kabupaten juga mengupayakan dan telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Kalimantan Tengah, bagaimana tindak lanjut jalur lingkar selatan agar tetap terjaga dan cepat diperbaiki,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)