Capaian Target Vaksinasi Kabupaten Katingan Peringkat 11 Se Kalteng

ANNAS/BERITASAMPIT - Kepala BPBD Katingan Roby, saat menyampaikan laporan pada rapat membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Katingan, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Senin 17 Januari 2022.

KASONGAN – Secara presentase capaian target pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Katingan per tanggal 15 Januari 2022, berada di urutan atau peringkat 11 se Kalimantan Tengah. Dari target 120.640, tercapai sebanyak 88.660 atau 73, 49 persen untuk dosis pertama, Ssedangkan dosis kedua hanya mencapai 42 persen.

Demikian laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan, Roby, pada rapat membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Katingan, yang dilaksanakan di aula kantor Bappelitbang setempat, Senin 17 Januari 2022.

Untuk peringkat pencapaian vaksinasi dosis 1 dari 1 sampai 10 adalah Kota Palangkaraya, Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Pulang Pisau, Barito Timur, Seruyan, Kapuas, Kotawaringin Timur dan Murung Raya. Kemudian peringat 12 sampai 14 adalah Barito Selatan, Barito Utara, dan Gunung Mas.

“Total angka vaksinasi dosis 1 kita sudah mencapai di angka 70 persen, dan vaksinasi kedua baru 42 persen. Tentu ini menjadi pekerjaan bersama bagi kita untuk pencapaian ini. Kita sangat meminta dukungan nantinya dari Satgas kecamatan, baik Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Pustu yang ada di Satgas kecamatan untuk segera melakukan percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Roby, menjelaskan per tanggal 31 Desember 2021 sampai 17 Januari 2022, sebelumnya ada 3 pasien yang terkonfirmasi positif dan sekarang sudah sembuh total.

” Jadi yang terkonfirmasi atau terpapar covid-19  jumlah total keseluruhannya sampai sekarang 1.808 dan yang sembuh 1.743. Meninggal 65 orang, untuk sampai saat ini tidak ada yang dirawat,” jelasnya.

Rapat membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Katingan ini juga dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas, dan dihadiri Dandim 1015 Sampit, Wakapolres Katingan, Kalaksa BPBD Katingan, Plt Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Katingan.

Kemudian diikuti semua Kepala Puskesmas, Camat, Polsek, dan Koramil se Kabupaten Katingan serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)