Dapil 4 DPRD Kotim Prihatin Kondisi Jalan Desa

PERWAKILAN DEWAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Perwakilan anggota DPRD Kotim Dapil 4 saat memberikan sambutan dan sekaligus memberikan masukan kepada peserta Musrenbang RKPD Kotim di Kecamatan Kota Besi untuk tahun 2023.

SAMPIT – Infrastruktur jalan desa yang ada di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi sorotan anggota DPRD Kotim terutama di daerah pemilihan (dapil) 4.

“Dapil 4 ini hampir tidak tersentuh pembangunan terutama infrastruktur jalan menuju desa yang ada di Kecamatan Kota Besi ini,” kata Mariana Perwakilan Anggota DPRD Kotim Dapil 4, pada saat memberikan sambutan di Musrenbang RKPD Kotim untuk tahun 2023 di aula Kecamatan Kota Besi, Senin 17 Januari 2022.

Dia mencontohkan, jalan kabupaten dari Desa Kandan menuju Desa Camba yang dianggap rusak berat meskipun saat ini sudah ada perbaikan namun hanya sementara.

Selain itu, kata dia, jalan kabupaten yang ada di Tengko Gembo menuju Desa Tinduk, Kecamatan Baamang yang hingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena sudah lama belum tersentuh peningkatan jalan.

“Saya harapkan, Ketua RT/RW, Kepala Desa dan Lurah hendaknya mengusulkan terutama untuk infrastruktur jalan. Karena saya lihat, kondisinya sudah banyak yang memprihatinkan,” saran Mariani.

Apabila ada usulan tersebut, lanjutnya, pihaknya sebagai perwakilan dapil 4 Kotim akan berupaya membawa aspirasi tersebut kepada pemangku kepentingan terutama di komisi IV untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat banyak tersebut.

“Jangan berharap melalui pokok pikiran (pokir) dewan, apalagi pokir kami ini sangat terbatas. Namun, kami tetap akan perjuangkan usulan yang masuk melalui Musrenbang RKPD Kotim di Kecamatan Kota Besi ini,” janjinya dihadapan yang hadir pada kegiatan tersebut. (ifin/beritasampit.co.id).