Dewan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kalteng Menuju Ibu Kota Negara Baru

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Ir. Yulilis.

PALANGKA RAYA – Adanya pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju ke arah Ibu Kota Negara (IKN) baru, mendapatkan apresiasi dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Yulilis mengakui bahwa pembangunan infrastruktur di Bumi Tambun Bungai menuju ke arah IKN baru yakni di Kabupaten Panajam, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) semakin baik.

“Dengan adanya perbaikan jalan yang ada sekarang ini, tentu berdampak pada perbaikan di bidang perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Yulilis di Kantor DPRD, Senin 17 Januari 2022.

BACA JUGA:   Tuntutan Aksi Damai di Palangka Raya Langsung Ditanggapi Ketua DPRD Kalteng

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, kondisi infrastruktur jalan dari sejumlah kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kalteng ke IKN sekarang ini kondisinya semakin baik dan terus mengalami peningkatan.

Lebih lanjut Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya ini juga menjelaskan, kondisi jalan tersebut tentunya patut diapresiasi karena berdampak positif terhadap Kalteng sebagai salah satu daerah penyangga IKN.

BACA JUGA:   Legislator Minta Pengerukan Sungai Barito Kalteng Direalisasikan

“Kami melihat ruas jalan menuju Penajam Kalimantan Timur sudah mulai bagus. Kami harapkan hal ini bisa berdampak positif bagi arus transportasi orang maupun barang dan jasa yang melintas ke sana,” tutup Yulilis. (M.Slh/beritasampit.co.id).