Legislatif Dukung Pengembangan Wisata di Desa Pesisir, Ketua DPRD Kobar: Ada Keuntungan Besar

Rusdi Gozali Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung pengembangan objek wisata di desa pesisir Kecamatan Kumai, pasca relokasi rumah warga yang terdampak abrasi pantai.

Seperti, kata Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, di Desa Keraya, ada beberapa rumah warga yang hancur akibat abrasi pantai, dan Pemerintah Daerah telah merelokasi ke tempat yang aman. Dimana aset yang telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah dapat dimanfaatkan untuk pengembangan objek wisata baru di desa pesisir pantai.

“Bukan Desa Keraya saja yang terdampak abrasi pantai, masih ada desa pesisir lainnya yang harus direlokasi, dan tentunya aset yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah pasca relokasi, agar bisa dikelola dengan baik, kami akan dukung dalam pembahasan anggaran, mengingat untuk membuka objek wisata baru membutuhkan anggaran,” kata Politisi Partai Golkar ini, dikonfirmasi, Senin 17 Januari 2022.

Sebab menurut Rusdi Gozali, ada keuntungan besar bagi masyarakat dalam pengembangan objek wisata baru di desa pesisir pantai, selain mampu mendongkrak perekonomian masyarakat juga akan menambah destinasi wisata baru yang layak dijual bagi wisatawan. Hal itu sebagai pendukung bahwa Kabupaten Kobar sebagai daerah kunjungan wisata.

“Pengembangan objek wisata baru di desa pesisir pantai ini sejalan dengan misi dan visi Pasangan Nurani, karena Pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah) meletakkan sektor pariwisata sebagai skala prioritas dalam pembangunan, yang ke semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujar Rusdi Gozali.

Untuk itu, diharapkan dinas terkait untuk melakukan evaluasi dan pendataan di lapangan, wilayah yang akan relokasi ditahap berikutnya setelah 7 rumah di Desa Keraya. Karena data tersebut berkaitan dengan anggaran dalam pembukaan objek wisata baru di desa pesisir. (Man/beritasampit.co.id).