Prajurit TNI Kalteng Bina Kesehatan dan Kebugaran Badan

IST/BERITA SAMPIT - Personel TNI senam peregangan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya ikuti jalan sehat yang dilaksanakan oleh Korem 102 Panju Panjung, di Kota Palangka Raya, Senin 17 Januari 2022.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai terlebih dahulu dilakukan senam peregangan, yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Serma Sugianor.

Untuk rute jalan sehat tersebut dilaksanakan dari Makorem 102 – Bundaran Besar – jalan Yos Sudarso – jalan M.H Thamprin – Jalan G. Obos – Bundaran Kecil kembali ke Makorem 102/Pjg. Kegiatan dipimpin oleh Kasi Ops Rem 102 Kolonel Inf Heru Bahruddin.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, melalui Kasdim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI harus selalu menjaga fisik yang prima, ini merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota TNI jajaran Korem 102 Panju Panjung, dengan rutin menjaga kebugaran tubuh akan membuat kondisi badan tetap prima dalam menunjang kegiatan sehari-hari,” katanya.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU: Prabowo-Gibran Meraih Kemenangan Hingga 73 Persen di Kalteng

Dia menjelaskan, bahwa menjadi seorang TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.

Maka dari itu, lanjutnya, untuk menjaga kebugaran tubuh maka perlu mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya dilaksanakan setiap minggu. (Hardi/beritasampit.co.id).