52,03 Persen Lansia di Kapuas Hulu Telah Divaksinasi

Ilustrasi Vaksinasi Lansia

KAPUAS HULU – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mencatat capaian vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) mencapai 52,03 persen dari 60 persen target yang ditentukan.

“Fokus kita saat ini memang untuk lansia, data 16 Januari 2022 di Kapuas Hulu sudah mencapai 8.227 orang berusia lansia atau 52,03 persen yang sudah divaksin dosis pertama,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto, di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa 18 Januari 2022.

Disampaikan Ade, sasaran vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Kapuas Hulu sebanyak 15.609 orang saat ini baru mencapai 8.227 orang untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua mencapai 23.79 persen atau 3.713 orang.

Menurut dia, untuk mencapai target 60 persen saat ini Pemkab Kapuas Hulu bersama TNI dan Polri gencar, bahkan dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga untuk vaksinasi bagi lansia.

“Setelah selesai target 60 persen vaksinasi lansia akan dilanjutkan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun,” jelas Ade.

Ia mengajak semua warga mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Kami bersama-sama menyukseskan vaksinasi agar pandemi COVID-19 segera teratasi, selain itu protokol kesehatan juga harus terus diterapkan,” pesan Ade. (Antara/beritasampit.co.id).