Bantu Program Pemerintah, Polres Katingan Giatkan Vaksinasi Anak

IST/BERITA SAMPIT - Suasana saat Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bersama Pabung 1015/SPT dan PJU Polres Katingan meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus anak-anak di SDN 3 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Polres Katingan gelar vaksinasi khusus anak usia 6-12 tahun di SDN 3 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, pada Selasa 18 Januari 2022.

Sedikitnya ada sebanyak 104 dosis vaksin jenis Coronavac yang disediakan untuk mempertebal imunitas pada tubuh anak dan dalam upaya menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

Pelaksanaan vaksinasi ini langsung ditinjau Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bersama Pabung 1015/SPT dan PJU Polres Katingan serta jajaran anggota lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Katingan ini untuk membantu program pemerintah sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

BACA JUGA:   150 Guru Paud se-Katingan Ikuti Bimtek di Palangka Raya

Lanjutnya, vaksinasi ini diharapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka. Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen.

“Kami mengimbau kepada orang tua yang anaknya sudah divaksin agar tidak bosan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).