Bupati Lamandau Serahkan Bantuan KKS Sebagai Bentuk Pemulihan Ekonomi

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menyalurkan bantuan KKS secara simbolis di aula Dinas Sosial Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan bantuan dipusatkan di aula gedung Dinas Sosial Lamandau, Selasa 18 Januari 2022.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada dua orang penerima.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban bapak/ibu yang menerima dimasa pandemi Covid-19,” harapnya.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Kata Dia, bantuan ini merupakan program Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sebagai pemulihan ekonomi pada saat pandemi.

“Bantuan-bantuan seperti ini akan segera terealisasi kepada masyarakat, sebab Pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Jadi, lebih cepat lebih baik,” ujar Hendra.

“Kita dapat penambahan kuota KKS sebanyak 2.616 dan untuk hari ini kita salurkan di Kecamatan Bulik sebanyak 300 Lebih Kartu Keluarga (KK),” sambungnya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Adapun saldo yang diberikan kepada setiap penerima sebanyak Rp 200.000 per bulan selama enam bulan kedepan.

“Jadi, masyarakat bisa menerima sejak awal sampai enam bulan kedepan, dengan mengambil bantuannya dalam bentuk sembako, baik itu beras, telur, ayam, mie atau lain sebagainya,” jelasnya. (Andre/beritasampit.co.id).