Dewan Minta Orang Tua Dukung Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya meminta kepada para orang tua agar terus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah lebih-lebih terhadap anak usia 6-11 tahun.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, bidang Kesejahteraan Rakyat, Anna Agustina Elsye mendorong masyarakat terutama para orang tua untuk mendukung program vaksinasi anak yang digelar oleh Pemerintah.

“Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, diharap bisa mengizinkan sekaligus memotivasi dan menyemangati anak didiknya agar mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Anna Agustina Elsye dalam keterangan tertulisnya, Selasa 18 Januari 2022.

BACA JUGA:   DPRD Kota Gelar Rapat Bahas Laporan Hasil Reses dan Penutup Massa Sidang II Tahun 2021/2022

Legislator asal Partai Gerindra ini mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 bagi anak bertujuan untuk melindung dan mencegah anak agar tidak terpapar Covid-19. Dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

“Saat ini dikabarkan mutasi virus Covid -19 dengan nama varian Omicron sudah mulai menular di sejumlah daerah di Indonesia. Maka itu pentingnya setiap masyarakat menjaga kekebalan tubuhnya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Palangka Raya Masih Masuk Kategori PPKM Level 3

Lebih lanjut dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya, harus turut menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut, adanya vaksinasi anak ini, setidaknya menjadi pengamanan anak agar tidak terpapar Covid-19, terlebih saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Agar bisa mengikuti Pertemuan Tatap Muka, maka anak harus terlindungi, sehingga ia dapat memperoleh pendidikan dengan aman. Sukseskan PTM dengan vaksinasi anak,” tutup Anna Agustina Elsye. (M.Slh/beritasampit.co.id).