Polres Barsel Ikuti Apel Sarpras Penanggulangan Karhutla dan Banjir

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo saat memimpin apel Sarpras Penanggulangan Karhutla dan Banjir.

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) ikuti Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana (Sarpras) yang merupakan program prioritas Polda Kalteng Tahun 2022 dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Banjir, Food Estate, Kejahatan Lingkungan Hidup dan Covid-19 di daerah ini, Selasa 18 Januari 2022, bertempat di halaman Mapolres Barsel lama Jalan Tugu Kota Buntok.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Adianto yang dilaksanakan secara virtual bersama Kapolres Barsel AKBP. Yusfandi Usman, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, Dishub, Satpol PP dan Damkar serta Instansi Kehutanan.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2021

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Adianto, dalam sambutannya mengatakan, penanggulangan Karhutla pada musim kemarau sangat penting sebab dapat menimbulkan kerugian ekonomi khususnya kepada pemilik lahan dan perusahaan perkebunan.

“Penanggulangan Karhutla, pada musim kemarau sangat penting sebab dapat menimbulkan kerugian ekonomi khususnya kepada pemilik lahan dan perusahaan perkebunan,” katanya.

Pelestarian hutan di Kalteng, lanjut Kapolda, sangat penting sebagai paru-paru dunia. Bahkan untuk program Food Estate di Kalteng sangat strategis dan diharapkan menjadi lumbung pangan nasional.

BACA JUGA:   Forum PUSPA Berperan Aktif Tekan Kekerasan Perempuan dan Anak

“Penting untuk melestarikan hutan yang ada di Kalteng, sebab sebagai paru-paru dunia bahkan untuk program Food Estate di Kalteng ini sangatlah strategis yang diharapkan menjadi lumbung pangan nasional,” ujar Nanang Adianto.

Usai gelar apel Sarpras Penanggulangan Karhutla dan Banjir, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, didampingi Damdim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, beserta instansi terkait melakukan pengecekan Sarpras dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) lainnya untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla alam rangka menghadapi musim kemarau dan penanggulangan Banjir.

(Ded/beritasampit.co.id)