Tahun 2022 Polda Kalteng Prioritaskan 5 Program

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto saat mengecek Sarpras.

PALANGKA RAYA – Ada lima program prioritas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 ini, yaitu Penanganan Karhutla, Banjir, Food Estate, Kejahatan Lingkungan Hidup dan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto dalam apel gelar pasukan serta pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) di Halaman Kantor Ditsamapta Polda Kalteng, Selasa 18 Januari 2022.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Jalur Karnaval Festival Budaya Isen Mulang 2022

Irjen Pol. Nanang Avianto mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran di Provinsi Kalteng, untuk mengecek kesiapan personel dan Sarprasnya.

“Maka dari itu kita harus bisa mengecek keterampilan anggota, peralatan-peralatan yang tersedia dan diharapkan juga diadakan simulasi-simulasi untuk kemungkinan bencana apa yang akan terjadi,” katanya.

Menurut Dia, sebagai aparatur negara harus selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana di wilayah, maka dari itu Nanang meminta rekan-rekan Polri bisa berkreasi dan berkarya di lingkungannya masing-masing.

BACA JUGA:   Jumlah Penumpang Mudik Lebaran di Kalteng Diprediksi Naik 20 Persen

Sementara itu, Nanang menjelaskan, bahwa kelima program yang telah dicanangkan tersebut, merupakan manifestasi program Pemerintah Pusat guna mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan. (Hardi/beritasampit.co.id).