Polda Kalteng Laksanakan Vaksinasi Di SDN 2 Pahandut

Meninjau : IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto saat meninjau vaksinasi

PALANGKA RAYA – Dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Pahandut, Jalan. Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Rabu 19 Januari 2022.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, secara langsung meninjau kegiatan didampingi Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. Danang Pramudji, serta turut dihadiri Kasrem 102 Panju Panjung, dan Kepala Sekolah SDN 2 Pahandut.

Pada kesempatan peninjaunya tersebut, Nanang juga menyapa serta memotivasi para anak anak yang sedang melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Terima kasih anak anak yang sudah mau divaksin. Vaksin ini aman dan sehat serta sebagai bentuk perlindungan diri dari covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan para siswa dari bahaya Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi ini juga bertujuan untuk menyukseskan program dari Pemerintah terkait pembelajaran tatap muka (PTM) bagi anak anak sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Eko juga mengatakan, bahwa saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ia juga menuturkan, bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan 300 dosis pada akselerasi vaksinasi yang digelar di SDN 2 Pahandut.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi dilingkungan masyarakat terutama bagi anak usia 6-11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity bagi masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk,” tandaanya.

(Hardi/beritasampit.co.id)