Sebuah Bangunan Warung di Kecamatan Antang Kalang Ludes Terbakar

IST/BERITA SAMPIT - Kepanikan warga bersama petugas berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, Rabu 19 Januari 2022.

SAMPIT – Warga di Desa Tumbang Kalang, RT 10 RW 04 No 415, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dihebohkan dengan peritiwa kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah bangunan warung, Rabu 19 Januari 2022.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.30 Wib siang itu, sontak saja membuat warga panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Api yang berkobar dengan cepat membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut, membuat warga kewalahan melakukan pemadaman, sehingga berinisiatif berupaya menyelamatkan bangunan yang ada disekitarnya.

BACA JUGA:   APKASI Kalteng Keluarkan 12 Isu Strategis Daerah Sebagai Bahan Persiapan Rakornas

“Dugaan sementara asal api dari konsleting listrik,”kata Kapolsek Antang Kalang Iptu. M. Affandi.

Berdasarkan kronologis kejadian, saat itu Lili (45) pemilik warung berada di kantor Kecamatan dan mendapatkan kabar bahwa warungnya terbakar. Kemudian pulang dan melihat api sudah melalap warungnya.

“warung tersebut sudah lama tidak di gunakan, namun di dalam warung dijadikan gudang menyimpan peralatan dapur, berkas pemilu, berkas Kecamatan, kasur, baju-baju bekas yg di simpan di dalam kardus,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:   Pria Punya Masalah Dengan Kejantanan Tak Usah Cemas, Bue Suriadi Desa Jemaras Siap Mengatasinya

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 Wib, setelah anggota Polsek Antang kalang, anggota Posramil Antang Kalang serta warga masyarakat setempat, dengan menggunakan peralatan ember, alkon swadaya masyarakat serta selang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar Rp. 20.000.000.

“Kasus ini telah kita tangani dan masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)