Toko Tani Indonesia Center Diharapkan Tetap Berjalan

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sunarti berharap, Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di tahun 2022 ini masih sama seperti di tahun sebelumnya. Pada tahun 2022 ini, ada perubahan di pusat yang dimana Badan Ketahanan Pangan akan menjadi Badan Pangan Nasional.

Selama ini kata Sunarti, berada di bawah Kementerian Pertanian dan untuk pergeseran ini masih menunggu Kepala Badan Pangan Nasional ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Saya berharap program TTIC ini tetap berjalan, meskipun Dinas Ketahanan Pangan ini sudah berganti menjadi Badan Pangan Nasional. Karena TTIC ini membantu masyarakat memberikan kebutuhan bahan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau,” ujarnya di TTIC Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

Sunarti menambahkan, untuk TTIC tingkat Kabupaten di Kalimantan Tengah yang sudah berjalan itu di Daerah Kabupaten Seruyan, akan tetapi itu belum diresmikan.

“Saya berharap untuk daerah lainnya yang ada di Kalimantan Tengah mencontoh Kabupaten Seruyan untuk membentuk TTIC, yang dimana hal itu akan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pangan pokok berkualitas dengan harga murah. Jika perlu kita akan dorong TTIC ini sampai ketingkat kecamatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Pihaknya mendapatkan edaran terkait pusat layanan masyarakat, dan diusulkan bahwa TTIC bisa masuk kedalam badan layanan usaha yang ada di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). TTIC ini sangat berdampak kepada masyarakat.

“Sehingga saya berharap Pemerintah Daerah mendukung dalam hal pendanaannya,” ucap Dia. (Hardi/beritasampit.co.id).