52 Pejabat Pemprov Kalteng Akan Ikuti Medical Check-Up

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) termasuk Pelaksana Tugas, dijadwalkan akan mengikuti Medical Check-Up, mulai tanggal 20 – 25 Januari 2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibawah koordinasi Dinas Kesehatan, dan dilaksanakan oleh tim yang dikoordinasikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin menyebut, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkala pemeriksaan kesehatan bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Biro lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Gubernur Kalteng Sugianto Sabran fokus masalah kesehatan, termasuk kesehatan Kepala Perangkat Daerah. Beliau mengingatkan, bahwa tugas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sangat berat dalam membantu tugas Gubernur membangun Kalimantan Tengah, untuk itu beliau instruksikan untuk melakukan medical check-up secara berkala,” jelasnya melalui rilis yang diterima, Kamis 20 Januari 2022.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran: Tradisi Mangenta Sebagai Bentuk Pelestarian Warisan Budaya Kuliner Kalimantan Tengah

Medical check-up diikuti oleh 52 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama termasuk Pelaksana Tugas. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi radiologi, EKG, echocardiography, treadmill, MMPI, hingga tes psikologi. Pemeriksaan dilakukan di dua tempat terpusat yaitu di RSUD dr. Doris Syilvanus dan Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

“Dari hasil medical check-up ini nanti, kita memperoleh gambaran potret kondisi kesehatan pembantu Gubernur, dan yang lebih penting dari hasil ini masing-masing bersangkutan memperoleh rekomendasi, apa saja yang perlu diperhatikan dalam menjaga kestabilan dari segi kesehatan fisik maupun psikis, sehingga tidak menghambat tugas-tugas yang diembannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Perwira TNI Diminta Tingkatkan Profesionalitas dan Produktifitas

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selalu fokus dan konsisten terhadap kesehatan, khususnya masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan.

Disisi lain Gubernur juga mengingatkan bahwa setiap aparatur pelayan masyarakat, jangan abai terhadap kesehatannya sendiri, terlebih tugas aparatur dalam melayani masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).