Capaian Vaksinasi Anak di Barsel, Baru 23,21 Persen

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kadinkes Barsel drg. Daryomo Sukiastono,M.AP.

BUNTOK Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyebutkan, untuk pencapaian Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun hingga hari ini baru mencapai 23,21 dari target yang ditentukan.

Kepala Dinkes Kabupaten Barsel, drg. Daryomo Sukiastono, kepada beritasampit.co.id, Kamis 20 Januari 2022 mengatakan, bahwa target pencapaian vaksinasi bagi anak usia 6 hinga 11 yang telah ditetapkan sebesar 13.746 untuk dosis pertama.

“Sedangkan 3119 anak lainnya, saat ini telah kita lakukan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama oleh karena itu kita optimis dalam dua minggu pada bulan Februari 2022 mendatang pencapaian target vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun akan tercapai,” katanya.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Serahkan SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap II

Menurutnya, jumlah keseluruhan sasaran Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) di seluruh wilayah Kabupaten Barsel berjumlah 221 sasaran sekolah. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum pada bulan Januari 2022 ini telah mencapai sebesar 86,18 persen.

Sebelumnya di akhir bulan Desember 2021 lalu, Kabupaten Barsel telah melampaui target yang telah ditentukan oleh pemerintah sebelumnya yakni 70 persen.

BACA JUGA:   83 Guru PPPK Terima SK Bupati Barsel, Wajib Membuat Target dan Rencana Kerja

Sedangkan vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia), dosis pertama di bulan Januari 2022 ini mencapai 72,45 persen.

“Capain vaksinasi ini secara global, untuk Kabupaten Barsel sangat memuaskan dan hal ini tentunya juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Barsel pada umumnya yang datang untuk vaksin,” tukas Daryomo Sukiastono.

(Ded/beritasampit.co.id)