Kapolda Kalteng Pantau Vaksinasi Anak dan Serahkan Penghargaan untuk Nakes di Gunung Mas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyaksikan Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan istri Mimie Mariatie mengantarkan putrinya Ester Gloria mengikuti vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, Kamis 20 Januari 2022. ANTARA/Chandra

KUALA KURUN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto dan jajaran didampingi Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kuala Kurun, Kamis 20 Januari 2022.

Digencarkannya vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun diharap herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terwujud. Ini juga untuk mendukung program 100 persen pembelajaran tatap muka.

Pada kesempatan ini jenderal berpangkat bintang dua itu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan, serta memberi bingkisan kepada perwakilan anak-anak yang saat itu divaksin.

“Target pencapaian kita pada hari ini sebanyak 400 dosis. Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat di Gunung Mas agar membawa anak-anaknya yang telah cukup umur untuk divaksinasi,” ucap Nanang Avianto, dikutip dari Antara, 20 Januari 2022.

BACA JUGA:   Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah, Pemkab Gunung Mas Gandeng Perusahaan Swasta

Pada kesempatan yang sama Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya menyasar anak usia 6-11 tahun, namun juga vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum, serta dosis ketiga untuk lanjut usia.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu mengikuti vaksinasi, karena vaksin telah terbukti aman dan halal. Yang utama, masyarakat harus jujur saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik.

Secara khusus, Jaya berharap para orang tua agar tidak ragu membawa anak usia 6-11 tahun untuk divaksin. Sebagai orang tua, dia dan istri juga mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA:   Pemilu 2024 NasDem Targetkan Enam Kursi DPRD Gunung Mas

“Saya bersama istri mengantar putri kami yang nomor dua, Ester Gloria, untuk mengikuti vaksinasi, yang disaksikan oleh pak Kapolda dan lainnya. Saya memberi contoh bahwa anak kami sudah divaksin, sekaligus bukti bahwa vaksin itu aman dan halal,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Gunung Mas Evelnie mengatakan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat adalah sebanyak 14.691 orang. Hingga Selasa 18 Januari 2022, capaian vaksin anak usia 6-11 tahun adalah sebanyak 760.

Sedangkan target vaksinasi masyarakat umum adalah sebanyak 101.495 orang, di mana hingga Rabu 19 Januari  capaian vaksinasi dosis pertama adalah sebanyak 73.342 orang atau 72,26 persen dan capaian dosis kedua sebanyak 39.869 orang atau 39,28 persen.

(Antara)