Wakil Rakyat Kota Bersama Pegawai Ikuti Vaksinasi Booster

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto saat menjalani proses vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di ruang lingkup Sekretariat Dewan menerima suntik vaksin ke tiga (Booster).

Kegiatan vaksinasi Booster untuk para Ketua bersama para Anggota DPRD serta ASN dan PTT tersebut dilaksanakan di Aula Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5.5, Kamis, 20 Januari 2022.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit. K. Yunianto menyampaikan bahwa, vaksinasi booster dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan imunitas di dalam tubuh terhadap Covid-19.

“Vaksin Covid-19 tahap ke tiga ini bukan hanya diikuti oleh Pimpinan, anggota DPRD maupun para pegawai, namun diikuti juga oleh beberapa masyarakat dan perwakilan dari Polresta Palangka Raya dan ini ada batasnya yaitu 225 orang,” jelas Sigit K. Yunianto usai menjalani vaksinasi ke tiga.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, dosis ke tiga ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus-virus yang berkembang saat ini.

“Ini langkah Pemerintah yang sangat bagus dalam berkesempatan menjalankan vaksin ke tiga, dan saya berharap juga masyarakat ikut juga dalam menyukseskan vaksinasi tahap ke tiga ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengapresiasi atas adanya pengurangan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di lapangan, cukup bagus.

“Kami berharap masyarakat ini harus menyadari bersama, karena pandemi ini belum berakhir dan kita hari ini melakukan vaksin ketiga untuk menjaga terhadap virus-virus yang baru. Kalaupun masyarakat nggak sadar terhadap Prokes pasti kena,” ujarnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Sementara itu di kesempatan yang sama juga, Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar menyampaikan, hari ini pimpinan dan anggota DPRD beserta para pegawai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga.

“Hari ini pimpinan dan anggota DPRD membuktikan kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksin Covid-19 tahap ke tiga ini dan ini juga sebagai antisipasi kita terhadap penularan virus Omicron di Kota Palangka Raya,” pungkas Basirun B Sahepar.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, vaksinasi tahap ke tiga ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Hari ini kami mengajak kepada masyarakat se-Kota Palangka Raya, agar jangan ragu-ragu untuk mengikuti vaksin yang ke tiga ini,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).