Acil Enor, Layangan Pagat Jadi Kikan ‘Layangan Putus’ versi Kampung Tumbur Sampit

(IST/BERITASAMPIT): Tangkapan layar - Parodi Layangan Pagat.

PALANGKA RAYA – Viralnya Film Berseri Layangan Putus yang dibintangi oleh Puti Marino sabagai kikan dan Aktor Reza Rahadian sebagai Aris membuat content creator asal Sampit untuk membuat versi ala Kampung Tumbur.

Serial (series) layangan putus yang akhir akhir ini mampu membuat jutaan emak emak di Indonesia menangis sekaligus terhanyut oleh karakter antagonis yang diperankan Reza Rahadian sehingga selalu membuat para kaum hawa mengumpat dan mencaci Aris.

Tak mau kalah para seniman asal Sampit juga mampu membuat 44 ribu pasang mata menonton Layangan Pagat (Layangan Putus) di channnel youtube Kampung Tumbur.

BACA JUGA:   KAHMI dan FORHATI Diharapkan Jadi Pendorong Pembangunan Fisik dan SDM di Palangka Raya

Dengan logat khas Sampit (bahasa banjar dengan alunan yang khas) cerita layangan pagat yang menampilkan Acil enor dan utuh sebagai pemeran utama sukses memparodikan serial layangan putus.

Mengambil set gambar disebuah kampung yang bernama Kampung Tumbur (kampung ribut) Acil Enor dan Utuh dengan gaya norak (kampungan) berhasil menjadi tontonan yang menghibur.

Intan salah seorang warga Sampit yang tinggal di Palangka Raya mengatakan kalau dirinya sudah 4 kali menonton layangan pagat.

BACA JUGA:   Film KKN di Desa Penari Telah Disaksikan Dua Juta Penonton

“Lucu dan konyol sekaligus jadi obat rindu kampung halaman di Sampit, masalahnya celetukan, omelan seperti acil enor memang sering ditemui di kampung halaman saya, walaupun ini versi parodinya” ucap Intan, Jumat 21 Januari 2022.

Terpisah Didi salah seorang video crator asal Palangka Raya memberikan pujian dengan layangan pagat.

“Semua dilakukan secara natural dan hebatnya mungkin keterbatasan kamera dan pendukung syuting lainnya jadi tertutupi dengan kekuatan cerita dan pengambilan gambar ” pungkasnya.

( auliamirza/beritasampit.co.id)