Camat Pulau Malan Dukung Penuh Program Pemerintah Memajukan Pertanian

ANNAS/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Malan, Paulus H. Victor (Mengunakan Microfon) saat menyampaikan sambutan atas bantuan pemerintah daerah, yang dihadiri Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang, di Desa Dahian Tunggal.

KASONGAN – Dengan adanya bantuan
mesin Power Thresher atau alat untuk merontokkan padi menjadi gabah kepada Kelompok Tani di Desa Dahian Tunggal dan sekitarnya di Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan.

Camat Pulau Malan, Paulus H. Victor, menyambut baik dan mendukung penuh atas bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pertanian, Pangan Dan Perikanan Katingan.

Diungkapkan, bahwa bantuan yang tersebut dalam rangka ingin memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Pulau Malan. Karena masyarakat didaerahnya masih mengunakan cara bertani tradisional dengan pola ladang dibakar.

BACA JUGA:   Hiburan Rakyat di Katingan Diharapkan Tetap Berlangsung, Panitia Minta Maaf dan Ucapkan Terima Kasih Telah Diingatkan

“Dengan adanya bantuan mesin ini mudah-mudahan bisa dipergunakan dan dipelihara sebaik mungkin. Saya selaku Camat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, dan mendukung penuh program ini,” jelas Paulus H Vicktor, kepada sejumlah wartawan, Kamis 20 Januari 2022.

Lanjutnya, menambahkan bantuan yang diterima oleh masyarakat khususnya di Desa Dahian Tunggal agar bisa memanfaatkannya dan dipergunakan sebaik mungkin.

“Yang semula kurang efisien atau dengan cara lama maupun tradisional. Maka, dibantu alat mesin yang canggih ini bisa mengurangi beban dan biaya panen padi. Bahkan bisa meningkatkan pendapatan yang sebelumnya kurang berhasil menjadi berhasil dan tepat guna,” pungkasnya.

BACA JUGA:   BPK RI Serahkan LHP Banparpol di Katingan

Perlu diketahui, Kelompok Tani yang menerima bantuan tersebut khususnya di Kecamatan Pulau Malan Adalah Kelompok Tani Melati Desa Tewang Papari, Kelompok Tani Tundai Berkah Desa Dahian Tunggal, Kelompok Tani Jahawei Indah Desa Dahian Tunggal, Kelompok Tani Maju Bersama Desa Buntut Bali, Kelompok Tani Berkah Perjuangan Desa Kuluk Bali, dan Kelompok Tani Taking Ramutu Desa Manduing Taheta. (Annas/beritasampit.co.id).