Ketua DPRD Kota Apresiasi Kinerja Dishub Bersama TNI dan Polri Wujudkan Ketertiban Lalu Lintas

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan setempat bersama gabungan TNI-Polri dalam upaya mewujudkan ketertiban lalu lintas melalui Ramcek.

“Kami memberikan apresiasi dalam rangka mewujudkan ketertiban lalu lintas terkait dengan kelengkapan kendaraan, apakah beroperasi laik jalan atau tidak,” jelas Sigit K. Yunianto, Kamis 20 Januari 2022 kemarin.

BACA JUGA:   Usai Libur, DPRD Bersama Pemkot Palangka Raya Bahas Dua Raperda

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, Ramcek adalah razia pengawasan angkutan jalan agar mobil-mobil yang beroperasi laik jalan dengan bertujuan untuk menurunkan tingkat angka kecelakaan lalu lintas.

“Oleh sebab itu mobil angkutan wajib KIR di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) karena KIR ini di samping untuk meningkatkan PAD sektor retribusi juga untuk pendapatan negara bukan pajak (PNBP),” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Perhatikan Literasi Digital Bagi Masyarakat

Menurut Dia, yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini, bahwa, KIR merupakan program strategis nasional (Stranas) yang di prioritaskan oleh Pemerintah atau Presiden. (M.Slh/beritasampit.co.id).