Ketua DPRD Mura Apresiasi Capaian PAD Tahun 2021 Melampaui Target

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura Doni dan Bupati Mura Perdie M. Yoseph saat mengundi hadiah utama untuk masyarakat yang membayar pajak.

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni, SP., M.Si mengapresiasi capaian kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mura di 2021. Yang ditargetkan tercapai, bahkan berhasil melampauinya.

Target pendapatan pajak sendiri sebesar Rp 83 miliar. Yang didapat, mencapai Rp 116 miliar lebih. Kendati demikian, politisi PDIP itu tetap mendorong agar potensi pajak yang belum tersentuh, bisa digali Bapenda semaksimal mungkin.

“Terkait PAD, kami tak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan dan mendorong Bapenda, agar pendapatan pajak daerah bisa maksimal. Sebab, dengan meningkatnya pendapatan pajak daerah, pembangunan di Kabupaten Mura juga akan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata Doni usai menghadiri acara pengundian hadiah wajib pajak PBBP2 yang dilaksanakan di Gedung B Setda Mura, Kamis 20 Januari kemarin.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Harapkan Murung Raya Kembali Raih Juara Umum FBIM Kalteng

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Mura, Agus Sumady, menjelaskan, untuk target kinerja 2021, pendapatan pajak yang masuk telah melampaui target. Dengan realisasi sebesar Rp 166 miliar lebih atau 143 persen dari target sebesar Rp 83 miliar.

“Maka oleh itu, Bapenda telah bekerja sama dengan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu telah memberikan reward kepada masyarakat yang telah aktif membayar pajak. Supaya lebih memicu semangat masyarakat untuk membayar pajak untuk tahun 2022 ini,” jelas Agus Sumady.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Murung Raya Resmi Sandang Gelar Doktor

Sedangan pengundian hadiah tersebut untuk masyarakat wajib pajak semester kedua, dari bulan Juli sampai Desember 2021. Adapun hadiah tersebut sebanyak 5 unit strika, 5 unit blender, 4 unit rice cocer, 6 unit kipas angina, 3 unit televisi, 1 unit kulkas dan 2 unit sepeda motor. (Lulus/beritasampit.co.id).