Mesin ATM Bank Kalteng Nyaris Dibobol Maling, Dewan Angkat Suara

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany.

PALANGKA RAYA – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalteng yang berada di kawasan Jalan Rajawali Km 4,5 Kota Palangka Raya nyaris dibobol maling.

Percobaan pembobolan ATM tersebut mendapat tanggapan dari kalangan masyarakat bahkan jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya angkat suara terkait hal tersebut.

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Bidang Kesejahteraan Rakyat, Shopie Ariany menyampaikan bahwa, memang pembobolan mesin ATM ini sering terjadi di beberapa daerah.

BACA JUGA:   Gelar Rapat Gabungan Komisi, Dewan Bahas Penyusunan LKPJ Walikota tahun 2021

Dengan hal tersebut, Legislator dari Fraksi Partai Perindo ini meminta kepada pihak Bank untuk melengkapi penjagaan. Menurutnya ATM memiliki alat seperti CCTV.

“Akan tapi keaktifan dari CCTV tersebut aktif atau tidak, kita tidak tahu, yang sering saya alami, ATM ini ada penjaga tapi kadang tidak di tempat, jadi situ kelalaian dari Bank,” kata Shopie Ariany di Kantor DPRD Kota, Kamis 20 Januari 2022.

BACA JUGA:   DPRD Bahas LKPJ Walikota Tahun 2021 di Sidang Paripurna

Lebih lanjut Dia mengimbau untuk Bank, agar menyediakan penjagaan yang ketat dan para petugas-petugas yang menjaga itu harap melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya juga berharap kepada masyarakat, jika melihat ada salah seorang yang mencurigakan di ATM harap untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib, ataupun ajak masyarakat di sekitar untuk mendatangi orang tersebut jika memang itu terlihat aneh,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).