Pembangunan RS Pratama Type D Tumbang Samba Ditekankan Agar Segera Dirampungkan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Winda Natalia saat meninjau progres pembangunan RS Pratama Type D Tumbang Samba.

KASONGAN – Penyelesaian pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama Type D di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ditekankan agar dapat segera dirampungkan, jangan sampai terlambat atau molor.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Winda Natalia, ketika melihat langsung progres pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba pada melaksanakan reses masa persidangan II sidang tahun 2022 baru-baru ini.

“Hasil dari wawancara dengan pengawas pada reses kemarin, akhir bulan ini selesai proses finishingnya,” jelas Winda Natalia, kepada sejumlah wartawan, Kamis 20 Januari 2022.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Menurutnya, dengan adanya pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat tersebut mengaku bangga dan menyambut baik atas komitmen Pemerintah Kabupaten Katingan
dalam mensejahterakan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi rakyatnya. “Kami selaku wakil rakyat siap mendukung,” katanya.

Walaupun belum operasional, Legislator asal daerah pemilihan III kembali menekankan agar RS Pratama didukung keberadaan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan yang memadai sebagai penunjang pelayanan kesehatan agar berjalan maksimal. Ini tentu bertujuan juga untuk mencapai visi Katingan bermartabat dan sejahtera.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Pemerintah melalui dinas terkait harus berkomitmen dan konsisten agar rumah sakit tersebut benar-benar benar berfungsi dengan baik. Pada saatnya nanti selain mempersiapkan SDM dan perlengkapan yang menunjang, dari segi pemeliharaan bangunan juga perlu diperhatikan. Karena ini RS Pratama ini menjadi kebanggaan warga di Tumbang Samba,” ucap Politikus Partai Nasdem. (Annas/beritasampit.co.id).