Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SDN Kameloh Baru Dipantau TNI

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memantau protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA – Babinsa Sertu Suhaimi anggota Koramil 1016-01/Pahandut melaksanakan kegiatan pemantauan protokol kesehatan pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Kameloh Baru, Jumat 21 Januari 2022.

Dia bersama instansi terkait memantau penerapan pembatasan jumlah siswa yang melakukan PTM terbatas, serta pihak sekolah juga harus memastikan seluruh protokol kesehatan diterapkan secara ketat selama proses pembelajaran langsung dilaksanakan.

“Dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) siswa yang masuk wajib memakai masker, dan mencuci tangan, sesuai instruksi dari Dinas Pendidikan bahwa pembelajaran tatap muka harus benar-benar sesuai prosedur yang telah ditentukan,“ ucapnya.

BACA JUGA:   Pergerakan Penumpang Bandara Tjilik Riwut Capai 10 Ribu Orang

Sementara, di tempat terpisah, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto mengatakan. “Protokol kesehatan jadi perhatian kita semua terutama di lingkungan sekolah. Penerapan protokol kesehatan diwajibkan baik kepada siswa maupun guru,” jelasnya.

Kami berlakukan prokes yang cukup ketat. Sekolah pun akan terus dimonitor pihak terkait. Selain itu, pihak sekolah juga wajib melaksanakan standar operasional prosedur PTM terbatas.

BACA JUGA:   222.886 Orang di Palangka Raya Sudah Divaksinasi Dosis Kedua

“Secara berkala, TNI – Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya juga akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan secara ketat, selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung,” ujarnya. (Hardi/beritasampit.co.id).