Target Perindo Kalteng di Pemilu 2024, Satu Kursi Setiap Dapil

Ketua DPW Partai Perindo Kalteng Sengkon. (ANTARA/M Arif Hidayat)

PALANGKA RAYA – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Partai Perindo untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan di setiap daerah pemilihan mampu meraih satu kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalteng, Sengkon, mengatakan, target satu kursi satu dapil ini di setiap tingkatan. Jika untuk DPRD provinsi terdapat lima dapil, maka targetnya lima kursi, begitu pula dengan DPRD kabupaten dan kota setiap dapil dapat meraih satu kursi.

Ia menyadari tidak mudah untuk bisa mencapai target tersebut, namun jika dirancang dengan baik sejak awal dengan melibatkan para kader yang memiliki komitmen, semangat juang, serta moral dan etika, maka diyakini hal itu bisa diraih.

BACA JUGA:   Menlu: Indonesia Konsisten Minta Perang di Ukraina Dihentikan

Saat ini secara bertahap pihaknya terus melakukan pematangan langkah dan konsolidasi kepada para kader atau pengurus yang ada pada masing-masing daerah.

“Kami juga berupaya agar dalam waktu dekat, struktur kepengurusan hingga tingkatan kecamatan atau dewan pimpinan cabang (DPC) bisa lengkap,” kata Sengkon, dikutip dari Antara, Jumat 21 Januari 2022.

Hal tersebut sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, agar seluruh DPW segera menyusun maupun melengkapi kepengurusan dengan struktur sesuai ketentuan yang berlaku.

“Terkait pemilu 2024, sebentar lagi akan menghadapi verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekarang kami bersiap untuk nantinya menghadapi verifikasi administrasi dan faktual,” jelasnya yang juga merupakan Anggota DPRD Kalimantan Tengah tersebut.

BACA JUGA:   Gebyar Safari Ramadan Terapkan Sistem Non Tunai untuk Cegah Covid-19 dan Edukasi Literasi Keuangan

Berbagai persiapan dan langkah pematangan terus pihaknya lakukan, agar nantinya Perindo siap bersaing dan bisa semakin besar khususnya di Kalteng.

Sengkon menegaskan, pihaknya berkomitmen kuat agar Perindo menjadi partai yang mampu bersaing dengan partai lainnya.

“Orang-orang yang masuk dalam kepengurusan ini adalah mereka yang mau bekerja sama, saling bersinergi dan membangun daerah,” ungkapnya.

Partai Perindo Kalteng ingin semakin besar, maju dan bersaing, sehingga pada akhirnya bisa berkontribusi maksimal dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Kalteng.

(Antara/BS65)