Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Palangka Raya Lebih 60 Persen

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengungkapkan, bahwa vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di kota setempat sudah lebih dari 60 persen untuk vaksin pertama.

Dikatakan dirinya bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya akan semakin memperluas cakupan sasaran vaksinasi pada anak-anak usia 6-11 tahun tersebut.

“Untuk saat vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun semakin digencarkan, karena memang ini sebagai langkah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak, yang mana anak ini agar bisa kembali melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM),” terang Andjar Hari Purnomo, Jumat 21 Januari 2022.

BACA JUGA:   Kapolresta Palangka Raya Tinjau TKP Orang Hilang di Kawasan Sungai Kahayan

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada masyarakat ataupun para orang tua, agar mengatakan anak-anaknya untuk melakukan vaksinasi Covid-19, agar terhindar dari penyebaran virus ini, dan juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh pada anak.

“Saya berharap juga untuk semua orang tua, mari kita bersama-sama untuk mengantarkan anak-anak untuk segera melaksanakan vaksin, agar saat berlangsungnya PTM semua anak sudah menjalani Vaksin Covid-19,” tutur Andjar Hari Purnomo.

BACA JUGA:   Permintaan Pengajuan Paspor di Imigrasi Palangka Raya Berangsur Normal

(M.Slh/beritasampit.co.id)