Pemuncak Klasemen Liga Italia Inter Milan Bukukan Kemenangan Dramatis 2-1 atas Venezia

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol penentu kemenangan dramatis atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu 22 Januari 2022 waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

JAKARTA – Inter Milan bangkit dari ketertinggalan untuk membukukan kemenangan dramatis atas Venezia dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 22 Januari 2022 waktu setempat, Minggu WIB.

Kemenangan itu menjaga kedudukan sang juara bertahan di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 51 poin atau unggul tiga poin atas rival sekota AC Milan yang baru main sehari berselang.

Pertandingan yang sempat diragukan bisa berlangsung karena lonjakan kasus Covid-19 di skuad Venezia bermula dengan kejutan ketika tim tamu mencuri keunggulan pada menit ke-19 melalui sundulan Thomas Henry.

Gol itu disambut dengan gelombang serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Inter yang nyaris dihiasi gol indah saat Lautaro Martinez melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan Edin Dzeko, sayang bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

BACA JUGA:   Ancelotti: Real Madrid Akan Tampil Menyerang pada Leg Kedua Semifinal Liga Champions lawan Man City

Kegigihan yang diperlihatkan Nerazzuri akhirnya membuat mereka bisa menyamakan kedudukan lima menit jelang turun minum lewat gol jarak dekat Nicolo Barella yang menyambar bola muntah hasil tendangan voli Ivan Perisic.

Di pengujung babak pertama, pertandingan sempat terhenti sejenak setelah diduga terjadi pelanggaran handball oleh pemain Venezia di dalam kotak terlarang atas bola sundulan Dzeko, tetapi VAR menyimpulkan hal itu tidak terjadi.

Peluang demi peluang berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Venezia serta beberapa penyelamatan yang dilakukan kiper Luca Lezzerini, sehingga laga sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang.

Namun, tepat di pengujung waktu normal tembok pertahanan Venezia akhirnya runtuh ketika Dzeko bisa melepaskan diri dari apitan dua pemain lawan untuk menanduk umpan silang Denzel Dumfries dan membawa Inter berbalik unggul 2-1.

BACA JUGA:   Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Tidak Akan Remehkan Villarreal seperti Juventus dan Bayern

Sudah berbalik unggul, Inter berusaha membunuh pertandingan lebih awal, hanya saja peluang pemungkas mereka dari Arturo Vidal bisa digagalkan Lezzerini.

Pun demikian, Inter tetap mengantungi tiga poin penuh, sementara Venezia kini melewatkan sembilan pertandingan tanpa satu kemenangan pun dan terus berada di bibir zona degradasi, menempati urutan ke-17 dengan 19 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Selepas jeda internasional, Inter dijadwalkan menjamu AC Milan dalam Derby della Madonnina dan Venezia menghadapi Napoli pada akhir pekan pertama bulan Februari nanti.

(Antara)