Ketua DPD KNPI Kalteng: Jalin Sinergitas Antara Pengurus KNPI Kabupaten dan Provinsi

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng M. Alfian Mawardi didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel Akhmad Akmal Husaen saat diwawancarai sejumlah media.

BUNTOK – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang digelar pada tanggal 23 Januari 2022 bertempat di Gedung DPD KNPI Barsel berakhir.

Salah satu agenda, yakni terpilihnya secara aklamasi Akhmad Akmal Husaen sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel periode 2022-2025.

“Untuk mewujudkan program-program kerja yang sudah kita rencanakan yang diharapkan akan berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik tentunya menjaga komunikasi dan selalu menjalin sinergitas antara pengurus KNPI Kabupaten dan Provinsi ,” ungkap Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) M. Alfian Mawardi kepada awak media, Minggu 23 Januari 2022.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Menurut dia, KNPI Barsel dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat, ketua terpilih Akhmad Akmal Husaen juga menjabat selaku Kepala Dinas di Kabupaten.

Terutama masalah Corporate Social Responsibility (CSR), dia mencontohkan, bagaimana cara Ketua terpilih ini kedepannya bisa memfasilitasi CSR kepada pihak-pihak perusahaan-perusahaan dan tidak berharap dari dana hibah.

“Hal tersebut bertujuan untuk, memajukan organisasi serta mensukseskan program-program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya sehingga akan berdampak dalam hal peningkatan ekonomi dan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat yang ada di daerah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Terkait wabah pademi Covid-19, diharapkan Ketua DPD KNPI Barsel beserta seluruh pengurus dan anggotanya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran pademi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk selalu mentaati dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selamat dan sukses, kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel periode 2022-2025 dan segera mungkin untuk membentuk kepengurusan yang baru sehingga program kerja yang sudah direncanakan akan dapat pula dilaksanakan,” pungkas M. Alfian Mawardi.

(Ded/beritasampit.co.id)