KONI Kotim Bidik Sejumlah Pemain Bola Berbakat SOPD

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kotim Ahyar Umar saat mengalungkan medali kepada Tim Setda, Runnder Up Mini Soccer Bupati Cup 1, Sabtu 22 Januari 2022.

SAMPIT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membidik sejumlah pemain bertalenta yang dimiliki Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang tampil di Turnamen Mini Soccer Bupati Cup 1.

Melihat kualitas sejumlah pemain berbakat tersebut, kemungkinan bisa diambil menjadi atlet daerah untuk dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang.

“Meski ini ajang silaturahmi, kita melihat kemampuan para pemain seperti Setda dan RS Murjani di atas rata-rata. Dan tidak menutup kemungkinan mereka ini bisa masuk di futsal untuk olahraga prestasi,” kata Ketua KONI Kotim Hayar Umar, Minggu 23 Januari 2022.

BACA JUGA:   Lapas Kelas IIB Sampit akan Memiliki Pondok Pesantren 

“Dan nanti mungkin ada beberapa orang ini bisa kita masukan di Pekan Olahraga Provinsi, karena pemainnya masih banyak yang muda-muda,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait turnamen mini soccer antar SOPD tersebut, Ahyar sangat mengapresiasi dengan apa yang ditampilkan para pemain. Bukan hanya itu aksi para suporter yang cukup unik dan menarik memberikan dukungan penuh terhadap timnya juga tidak luput dari perhatiannya.

BACA JUGA:   Dua Faktor Ini Disebut Picu Kenaikan Harga Komodititas di Kotim

“Mudah-mudahan untuk olahraga prestasi nanti bisa mengikuti jejak seperti turnamen Bupati Cup 1 ini. Karena untuk pertandingan olahraga prestasi belum pernah saya lihat semeriah turnamen ini. Mudah-mudahan untuk olahraga prestasi nanti bisa semeriah turnamen antar SOPD ini,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id).