Promosi Budaya dan Pariwisata Daerah, Pemprov Kalteng Launching Tour de hart of Borneo

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Sekda Kalteng Nuryakin saat membuka secara resmi kegiatan Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi kegiatan olahraga dan kreatifitas yang dilakukan komunitas-komunitas pecinta olahraga. Seperti halnya kegiatan Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo yang dilaksanakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) setempat.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin menyampaikan, program yang dilakukan oleh ISSI Kalteng merupakan program yang sangat bagus untuk memperkenalkan daerah dan pariwisata kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk  menjalin silahturahmi, kita bisa berkumpul disini walaupun masih tetap menjaga prokes. Kita masih berharap bahwa kegiatan seperti ini akan lebih dikembangkan lagi, dimantapkan lagi, lebih disemarakan lagi oleh kegiatan-kegiatan yang kita agendakan pada kesempatan yang akan datang,” ucap Nuryakin saat membuka secara resmi kegiatan Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo, Minggu 23 Januari 2022.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Nuryakin juga mengungkapkan, bahwa Kalteng akan mengambil event untuk kegiatan yang cukup spektakuler, dimana hal ini sudah disampaikan oleh Ketua Umum ISSI Kalteng kepada Ketua Umum ISSI Pusat pada saat Pelantikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Bahwa kita akan mengambil momentum untuk memperkenalkan pariwisata di Kalteng, budaya di Kalteng, masyarakat di Kalteng, sehingga masyarakat luar bisa mengenal,” pungkasnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Dirinya menambahkan, bahwa event tersebut akan dimulai dari Taman Sebangau menuju Tanjung Puting.  Nuryakin berharap kegiatan ini akan menumbuhkan semangat, cinta olahraga, menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan rasa kecintaan akan budaya dan pariwisata Kalteng, karena disetiap Kabupaten yang akan dilewati akan ada pertunjukan kesenian budaya dan lainnya  yang akan dikemas oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan dilewati.

Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo dimulai dari depan rumah jabatan Bundaran Besar dan finish di Stadion Tuah Pahoe di Jalan Tjilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya.

(Hardi/beritasampit.co.id)