Sepak Bola Kebersamaan Tim Kunci Kemenangan, Halikinnor: Kita Ambil Makna Kerjasama Ini di Pemerintahan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan piala bergilir dari Sekda Kotim Fajrurrahman kepada Capten tim RS Murjani yang tampil sebagai juara di turnamen mini soccer Bupati Cup 1, Sabtu 22 Januari 2022.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengungkapkan, kebersamaan dan kekompakan yang apik dilakukan sebuah tim sepak bola menjadi kunci kemenangan dalam merebut kesuksesan menjadi juara.

“Kita harus mengambil makna kerjasama ini di Pemerintahan. Keberhasilan pembangunan kabupaten ini tergantung kebersamaan seluruh SOPD,” kata Halikinnor, saat menutup Turnamen Mini Soccer Bupati Cup 1, Sabtu 22 Januari 2022.

Dalam permainan sepak bola ada kapten yang mengomandoi timnya agar bisa bermain solid mengatur ritme bermain melalui kerjasama yang apik dalam membangun sistem serangan akan membuahkan gol kemenangan bagi tim tersebut.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

“Sama halnya dalam satu SOPD ada Kadis dan staf pegawainya. Kalau staf atau salah satu bermain tidak kerjasama, maka tidak akan ada gol. Kita bekerja bagimana mengambil makna kebersamaan ini membangun tim yang kuat dalam pembangunan,” ucapnya.

Mencapai satu tujuan harus ada kerjasama tim. Dalam sebuah pertandingan juga ada wasit serta hakim garis yang mengawasi sebagai pengadil jalannya permainan.

“Ini menunjukan kebersamaan kita adalah tim, berhasilnya Kabupaten ini tergantung kebersamaan termasuk forkopimda,”tegasnya.

Sementara pada penutupan turnamen mini soccer Bupati Cup 1 berjalan dengan sukses dan lancar. Halikinnor mengungkapkan even tersebut berkelanjutan setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

“Mudah-mudahan turnamen ini tahun depan bisa kita selenggarakan lagi dan akan dikemas lebih meriah lagi. Bagi yang keluar sebagai pemenang saya ucapkan selamat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, selain mendapatkan hadiah pembinaan dari penyelenggara, Halikinnor juga menambahkan bonus kepada pemenang dengan tambahan uang sebesar Rp 5 juta.

Sebelumnya, pada pada partai final turnamen mini soccer Bupati Cup 1 ini mempertemukan Tim Setda dan RS Murjani, berlangsung cukup sengit.

Hasilnya tim RS Murjani tampil sebagai juara setelah berhasil menundukkan tim Setda dengan skor 4-0. (Cha/beritasampit.co.id).