Bupati Hj. Nurhidayah: Pembangunan Sport Center dan Gedung Serba Guna Insya Allah Rampung April 2022

Ist/BERITA SAMPIT : Maket Gedung Sport Center, tampak megah jika rampung nantinya.

PANGKALAN BUN – Menjelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) 22 Mei 2022 mendatang, ada dua Gedung yang sedang terus digenjot pembangunannya, yakni Gedung Sport Center di sekitar lokasi Stadion Sampuraga Baru dan Gedung Serba Guna di lokasi Taman Wisata Kota Pangkalan Bun Park.

Dua gedung tersebut memiliki peranan cukup penting di Kabupaten Kobar yang pembangunannya sempat mengalami hambatan dan terdampak sejak pertama muncul pandemi Covid-19.

“Namun berkat kegigihan Bupati Hj.Nurhidayah, bahwa pandemi itu jangan dipake alasan untuk tidak semangat bekerja, maka kedua gedung tersebut terus digenjot pembangunannya “, kata Juni Gultom, mantan Kadis PUPR yang sekarang menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Kobar, saat dibincangi beritasampit.co.id, di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Minggu 23 Januari 2021.

Direktur Utama PT. Bhakti Nusa Perkasa, Suyatim, sebagai konsultan dua Gedung tersebut saat dikonfirmasi membenarkan, Gedung Sprot Center dan Gedung Serba Guna selama perjalanan pembangunannya tidak ada masalah , hanya masalah keterlambatan waktu karena pandemi Covid-19 dan saat ini sedang terus digenjot pembangunannya.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Mohon do’a restunya saja kedua gedung tersebut bisa segera rampung, dan sekarang fisik pembangunan Gedung Sport Center sudah mencapai 68 persen serta Gedung Serba Guna fisiknya sudah mencapai 81 persen”, kata Suyatim.

Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, saat dikonfirmasi mengatakan, Insya Allah Pembangunan Gedung Sport Center dan Gedung Serba Guna pada bulan April 2022, bisa segera selesai.

“Sekarang proses pembangunan masih berjalan, dan harapannya semoga dengan terselesaikannya 2 bangunan ini bisa segera dioperasionalkan dan dimanfaatkan dalam mendukung program kegiatan pemerintah khusus sport center dibidang olah raga,seni dan budaya,” kata Hj. Nurhidayah.

Menurut Bupati, pembangunan kedua gedung tersebut dalam laporan dari para pengelolanya tidak ada masalah. Masalahnya hanya karena ada pandemi Covid-19, sempat berdampak pada berbagai program pembangunan.

BACA JUGA:   Prihatin dengan Harga Beras Semakin Naik, Paguyuban Tionghoa Pangkalan Bun Distribusikan 10 Ton Beras Murah ke Masyarakat

“Namun Ibu terus mendorong memberikan semangat/etos kerja kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), bahwa pandemi jangan dipakai alasan untuk menyurutkan niat dan semangat pemerintah kabupaten dalam menuntaskan pembangunan diberbagai sektor, termasuk pembangunan infrastrukur”, ungkap Bupati.

Seraya menambahkan, bahwa sebelumnya telah meninjau beberapa progress pembangunan infrastruktur yang telah diprogramkan. Seperti peninjauan ke lokasi pembangunan Sport Center dan Gedung Serbaga Guna.

“Peninjauan dilakukan karena ingin memastikan bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur tetap berjalan meski ditengah pandemi Covid-19. Dan Alhamdullilah pembanguan Gedung Rumah Jabatan Bupati, sudah selesai diresmikan”, imbuh Bupati.

Pembangunan Gedung Sport Center dengan kapasitas daya tampung 8.000 orang yang di lengkapi dengan fasilitas olahraga berskala internasional, untuk menyelesaikan pembangunan arena sport Center disiapkan anggaran sekitar Rp50 miliar.

Seperti sebelumnya telah diberitakan Beritasampit, Pasangan ‘Nurani’ ini telah berkomitmen bahwa masa kepemimpinannya, progress pembangunan infrastruktur harus dapat terselesaikan pada tahun 2022.

(man/beritasampit.co.id)