Dewan Harap Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya Dibarengi Unsur Ikon Dayak

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

PALANGKA RAYA – Salah satu Ikon Kota Cantik Palangka Raya, Bundaran Besar rencananya akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2022 ini.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua I Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi Idawati mendukung penuh program yang telah direncanakan oleh Pemerintah dan berharap renovasi Bundaran Besar tersebut harus dibarengi unsur ikon Dayak yang dapat mempromosikan budaya Dayak itu sendiri.

“Sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah maka Kota Palangka Raya memerlukan satu simbol atau ikon, seperti Bundaran Besar itu. Saya sudah melihat bagaimana rencana desain renovasi Bundaran Besar yang diedarkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalteng,” jelas Susi Idawati belum lama ini.

BACA JUGA:   Pemahaman Tentang Program BPJS Kesehatan Perlu Digencarkan

Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini juga mengungkapkan bahwa, desai Bundaran Besar tersebut memang sangat bagus sekali. Ini bisa menjadi penyemangat daerah lain di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya untuk mengembangkan wisata-wisata unggulan.

Lebih lanjut dikatakan Dia bahwa, Provinsi Kalteng masih minim obyek wisata unggulan. Oleh sebab itu, ketika ada rencana renovasi Bundaran Besar, maka diyakini akan menjadi salah satu daya tarik untuk mendukung kepariwisataan.

BACA JUGA:   Palangka Raya Masih Masuk Kategori PPKM Level 3

“Saya berharap adanya rencana renovasi Bundaran Besar itu, harus dibarengi dengan unsur yang menjadi penguat antara ikon Dayak dan promosi budaya Dayak itu sendiri. Adanya diorama budaya dengan segala ornamen Dayak, maka saya optimis tidak akan kalah dengan ikon di daerah lain,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi Kalteng merencanakan merenovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, yang dimulai pada tahun 2022 ini. Pengerjaan renovasi itu dilaksanakan oleh Dinas Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng. (M.Slh/beritasampit.co.id).