Kembangkan Usaha Masyarakat, Distransnaker Bakal Bangun BLK

IST/BERITASAMPIT -  Kepala Distransnaker Katingan, Hariawan.

KASONGAN – Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Katingan, Hariawan, mengatakan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat melalui berbagai pelatihan untuk mengembangkan dunia usaha. Maka pihaknya berencana akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurutnya, BLK ini bukan salah satu bidang  Distransnaker, tetapi masuk dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan mempunyai berbagai bidang pelatihan didalam yaitu tentang elektronik, montir, perhotelan, peternakan, tata rias dan sejumlah pelatihan yang dapat memberdayakan masyarakat Katingan.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

“Utamanya para generasi muda dan masyarakat yang putus sekolah serta masyarakat yang ingin mengembangkan usaha-usaha mereka nantinya,” jelas Kepala Distransnaker Katingan Hariawan, kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Dijelaskan, hal tersebut masih rencana, sehingga mulai sekarang semua pihaknya yang mempunyai gagasan dalam melakukan penyusunan administrasi.

“Salah satu penyusunan administrasinya pembangunan BLK tersebut terkait rencana pembuatan Peraturan Daerah atau Perda,” ucap Mantan Camat Pulau Malan ini.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan

Diungkapkan, sebelun menjadi Perda yang wajib disusun dan persiapkan terlebih dahulu adalah dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Jika sudah rampung Dokumen Raperda BLK ini, baru kita usulkan ke DPRD Kabupaten Katingan. Semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)