Pemkab Sukamara Lakukan Upaya Percepat Target Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi : ENN/BERITASAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar tahun 2021 lalu.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara terus berupaya untuk mengejar target vaksinasi covid-19, terutama terhadap wilayah kecamatan yang saat ini masih rendah.

“Ya namanya orang inikan macam-macam, tetapi progresnya masih tetap jalan, walau sulit pelan-pelan tetap jalan,” ujar Ahmadi, Senin 24 Januari 2022.

Ahmadi menjelaskan jika capaian vaksinasi per kecamatan, mulai dari Kecamatan Pantai Lunci masih 57 persen, Kecamatan Jelai 59 persen. Sementara vaksinasi di Kecamatan Permata Kecubung telah mencapai 92 persen, Kecamatan Balai Riam 75 persen dan Kecamatan Sukamara 70 persen.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci terus dilakukan oleh petugas kesehatan agar masyarakat yang belum vaksin bisa melakukan vaksinasi,” jelas Ahmadi.

Sementara Kepala Dinkes Sukamara, Ari Junita mengatakan vaksinasi di wilayah pesisir masih cukup jauh dari kecamatan lainnya, karena sebagain masyarakat menolak divaksin meskipun telah diberikan edukasi.

“Seperti di pantai, masih banyak masyarakat yang tidak mau di vaksin, jadi kita coba dengan berbagai cara, seperti didatangi ke rumah dan berbagai cara lain yang kita lakukan,” tukas Ari Junita.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

(enn/beritasampit.co.id)