Penguatan Ekonomi Kerakyatan Sasaran Prioritas Pembangunan di Sukamara

EKONOMI : ENN/BERITA SAMPIT - kegiatan Pasar Rakyat Wisata Kuliner yang digelar di salah satu desa di Sukamara sebagai upaya penguatan ekonomi kerakyatan.

SUKAMARA – Sekda Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara saat ini memprioritaskan empat sasaran dalam pembangunan daerah.

Salah satu prioritas tersebut adalah penguatan ekonomi kerakyatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pertama pemanfaatan keunggulan kompetitif daerah yang didukung oleh penciptaan iklim investasi yang kondusif,” kata Rendy Lesmana, Senin 24 Januari 2022.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menurut Rendy Lesmana, penguatan ekonomi kerakyatan harus sejalan dengan pengembangan industri-industri yang mengelola kekayaan Sumber Daya Alam yang harus dilakukan secara optimal dan berkelanjutan.

“Selain itu perlu juga bermitra dengan UMKM dalam menyerap tenaga kerja lokal yang terampil dan kompeten,” ujarnya.

“Namun tidak kalah pentingnya pengembangan pelayanan infrastruktur wilayah yang merata ke seluruh wilayah termasuk sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan serta fasilitas sosial maupun fasilitas umum,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

 

Rendy juga mengingatkan bahwa pengembangan kualitas sumber daya manusia dan aparatur pemerintah yang didukung oleh lembaga pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel akan sangat mendukung dalam upaya penguatan ekonomi kerakyatan.

(enn/beritasampit.co.id)