Pengurus BUMDes Asi Rato Resmi di Lantik, ini Harapan Kades Parado Rato

BIMA – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Asi Rato, Desa Parado Rato Kecamatan Parado, Kabupeten Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parado Rato yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Parado M. Saleh Ibrahim. Senin 24 Januari 2022, sesuai Surat Keputusan kepala desa Parado Rato Nomor  01 tahun 2022 tentang pengangkatan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUmdes ) Asi Rato periode 2022-2026.

Pengurus BUMDes yang dilantik adalah Ruslin Ahmad (Ketua Dewan Pengawas ), Sirajudin SH ( Anggota Dewan pengawas ), A.M. Kadafi S.Pd (Direktur BUMdes), Syukrin S.Pd (Sekretaris), Ni Nyoman Rica Apriani (Bendahara), Muhammad S.Pd., (Anggota),

Direktur BUMdes yang baru saja di lantik, A.M. Kadafi, S.Pd., berharap, untuk kemajuan dan perkembangan BUMdes Asi Rato adalah dengan disiplin dari kerja kolektif dan kebersamaan dalam memberikan masukan.

“Kebersamaan semua pihak adalah harapan kita semua, karna kita sudah bersama sama dalam memenej dan membangun. masukan dari semua elemen adalah  sangat penting untuk kemajuan,” ucapnya

BACA JUGA:   Jelang USB, Sekolah Dasar Negeri Desa Kuta Laksanakan Ujian Praktek

BUMdes, lanjutnya, adalah badan yang bergerak dalam lingkup bisnis dan segala arah untuk memajukannya.

“Majunya desa dan meningkatnya pendapatan baik ekonomi, maupun sumberdaya, indikatornya BUMdes itu sendiri, ” tuturnya.

Saat di wawancarai terkait dengan perencanaan dan strategis yang akan dilakukan oleh BUMdes Asi Rato kedepannya, ia mengatakan untuk program strategis pihaknya berusaha fokus dalam lingkup pertanian, karena pada umumnya wilayah kecamatan  Parado lebih khusus parado rato.

“Adalah kategori wilayah agraris, dimana masyarakat parado 96 persen itu bergerak di bidang pertanian, disini kita bisa saling melengkapi antara kebutuhan primer maupun sekunder. Ada keterkaitan antara BUMdes dan petani seperti Persediaan pupuk, obat – obatan pertanian, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, bahwa BUMdes Asi Rato Desa Parado Rato merupakan BUMdes yg bergerak untuk membantu meminimalisir kebutuhan pokok pertanian dan perdagangan yang ada dalam lingkup Desa Parado Rato,

“Mari kita sama-sama bekerja, jangan lihat untung ruginya,  kita kerja dulu, kita biasakan pola pikir kita untuk melangkah, karna generasi adalah panutan dari pada kemajuan suatu desa. Harapnya.

BACA JUGA:   Bupati Bima Sumbang Uang Pribadi Rp 30 Juta untuk Pembangunan Masjid Raya Parado

Sementara itu, Kepala Desa Parado Rato, M. Saleh Ibrahim mengatakan,  dengan adanya pelantikan ini diharapkan pengurus BUMDes yang baru dapat beradaptasi dan bekerja sesuai tugasnya yang sudah diberikan serta dapat mengemban amanah yang sudah menjadi tugas dalam kepengurusan BUMDes.

“Semoga para pengurus dapat menjalankan tugas dengan amanah dan dapat memajukan kepengurusan BUMDes Asi Rato Desa Parado Rato,” harap M. Saleh

Kepada Pengurus  Bumdes yang lama ia berharap dapat bertanggung jawab atas pelaksanaan selama bertugas.

“Salah satu Tujuan pelantikan ini, untuk mnyampaikan dan mmperdengarkan kepada seluruh elemen masyarawakt sehingga apa yang di sampaikan tidak di anggap tertutup ” ucapnya

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemerintahan Desa, Lembaga-Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa Desa Parado Rato,  Pengurus BUMDes Asi Rato Desa Parado Rato, serta Pendamping Lokal Desa.

(Nain/beritasampit.co.id)