Prajurit Harus Berperan Aktif Dengan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di halaman Apel Makodim, Senin 24 Januari 2022, dipimpin inspektur upacara, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

“Terkait tugas sebagai aparat teritorial yang sudah ditekankan, dan disampaikan kepada seluruh jajaran mengenai petunjuk, atau perintah lisan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, yang mengatakan para prajurit harus bisa mengimplementasikan perintah harian Kasad, termasuk peran Bakti TNI di manapun bertugas dan berada,” ucap Dandim 1016 dalam amanatnya.

BACA JUGA:   18 Kelurahan di Palangka Raya Zona Hijau COVID-19

Sebagai prajurit professional, lanjutnya, bentuk sinergisitas dengan kepolisian untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta membantu pemerintahan disetiap wilayah teritorial.

“Apa yang sudah diperintahkan oleh Komando Atas agar diterapkan dimana pun kita bertugas dan berada terutama yang langsung terkait adalah para Babinsa sebagai ujung tombak dilapangan dalam membantu masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   H. Agustiar Sabran Hadiri Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalteng

Dirinya menekankan kepada segenab prajurit Kodim, khususnya para Babinsa untuk selalu berperan aktif dengan masyarakat, sehingga bisa melihat langsung apa yang menjadi kesulitan rakyat sekarang ini.

“Kita harus bisa membantu kesulitan masyarakat walaupun tidak berupa materi tetapi minimal tenaga ataupun memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya bisa membangun untuk kebaikan warga masyarakat,” pungkasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)