Sugianto Serahkan Rp 240 Juta dan Batuan Lain untuk Korban Kebakaran di Pundu

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat serahkan bantuan secara simbolis.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kunjungan kerja (kunker) ke Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam rangka meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan, Senin 24 Januari 2022.

Musibah kebakaran di Pasar Desa Pundu terjadi pada Senin, 03 Januari 2022 lalu. Adapun korban terdampak kebakaran sebanyak 80 Kepala Keluarga.

Sugianto Sabran menyerahkan langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, berupa perlengkapan dapur keluarga sebanyak 80 paket, food ware 80 paket, makanan anak 80 paket, family kids 80 paket, terpal merah 80 lembar, kasur merah 80 buah, paket sembako 80 paket, selimut 80 lembar, masker 80 kotak, peralatan Sekolah tas dan buku serta bantuan uang tunai sebesar Rp. 240.000.000 juta dengan rincian Rp. 3.000.000/Kepala Keluarga.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Sugianto Sabran mengatakan, kunjungan yang dilakukan untuk melihat langsung kondisi warga Desa Pundu yang terkena musibah.

“Kami ingin melihat secara langsung ke lapangan, apa yang bisa kami bantu dari Pemprov Kalteng. Kami terus memantau, berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” ucapnya.

Sugianto juga turut prihatin sekaligus menyampaikan bela sungkawa kepada warga korban kebakaran serta memberikan dukungan semangat.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

“Bersabar, mudah-mudahan Bapak/Ibu bisa melewati cobaan. Karena setiap cobaan, Insya Allah ada sesuatu dari Allah SWT untuk mengangkat derajat Bapak/Ibu. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sugianto berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Desa Pundu. Tidak lupa, Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).