Sutik Minta Posisi Kepala Dinas Yang Sudah Dilelang Segera Dilantik

Anggota DPRD Kotim Sutik

SAMPIT – Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar pemerintah daerah segera melakukan pelantikan terhadap jabatan Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) yang telah dilakukan pelelangan jabatan.

“Pemerintah Daerah harus segera melakukan pelantikan kepada para pejabat yang dilakukan pelelangan jabatan kemarin, memang rata-rata yang sudah dilelang ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt),” ucap anggota Komisi I Sutik, Senin 24 Januari 2022.

Dikatakan Sutik, proses pelelangan tersebut segera dilakukan guna untuk proses percepatan pembangunan setelah beberapa tahun terakhir daerah ini juga terkena dampak penyebaran pandemi Covid-19. Maka dari itu untuk mempercepat perekonomian yang sempat terpuruk, perlu dilakukan pembenahan-pembenahan di tubuh pemerintah daerah dengan moto bumi Habaring Hurung ini.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Pada saat dilakukan pelantikan itu nantinya jangan dilihat dari kedekatannya, dan kami berharap para pimpinan SOPD ini ditempatkan sesuai dengan bidangnya. Jangan asal menempatkan orang saja hingga berujung pada macetnya rantai pemerintahan,” katanya.

Pada bulan Desember 2021 lalu pemerintah daerah sendiri melakukan pelelangan terhadap enam jabatan yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Sementara itu, dari data yang dimiliki media ini. Untuk saat ini keenam jabatan tersebut masih diisi oleh Plt dan diharapkan para Plt itu nanti ketika di lantik jadi definitif bisa menjalankan tugasnya secara optimal.

(im/beritasampit.co.id)