Dewan Imbau Masyarakat Hati-Hati Dalam Berinvestasi

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi 1 DPRD Kalteng, Rusita Irma.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi 1 DPRD Kalteng, Rusita Irma mengimbau kepada masyarakat untuk tetap teliti, dan waspada terhadap investasi bodong, terlebih belum memahami tentang cara berinvestasi yang baik, benar dan aman.

“Bagi masyarakat yang tertarik, dan ingin berinvestasi agar mempelajari dulu dengan teliti jenis investasi yang ingin diikuti, baik badan hukumnya, terdaftar atau tidak di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan jangan tergoda dengan hasil yang besar saja,” ucapnya, saat diwawancarai, Senin 24 Januari 2022.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Dirinya juga melihat, banyak sekali berbagai macam tawaran investasi yang mengiurkan dengan hasil yang instan, tapi justru tertipu karena hal itu.

“Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini ada banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk melakukan modus penipuan. Sehingga kunci utamanya harus berhati-hati, jangan mudah tergiur, dan percaya begitu saja,” ujarnya.

Dirinya berharap, dan menyarankan agar pemerintah bersama instansi terkait lebih gencar lagi memberi edukasi kepada masyarakat terkait investasi yang aman. Selain itu dirinya juga setuju agar pemerintah bersama aparat hukum menindak para pelaku investasi bodong sesuai aturan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Sebut Pentingnya Peran Pemerintah dalam Menjaga Pasokan dan Stabilitas Harga Beras

“Pelaku investasi bodong juga melakukan aksi dengan cara-cara, dan modus baru menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Karena itu masyarakat khususnya di Provinsi Kalteng harus berhati-hati terkait hal itu,” katanya.

(Hardi/beritasampit.co.id)