Dewan Kota Dorong Pemerintah Gencar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Agar Segera PTM

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus gencarkan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

Wakil Ketua I Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi menyampaikan bahwa, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sangat didukung oleh pihaknya.

Lebih-lebih kalau para anak sudah semua melakukan vaksinasi tahap pertama, agar nantinya dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, seperti yang telah diumumkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republika Indonesia.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Kita dorong kepada Pemerintah untuk terus gencar melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah agar pelaksanaan vaksinasi terus berjalan, dan para anak-anak yang sudah menunggu sekolah tatapan muka, segera dilaksanakan,” kata M. Hasan Busyairi belum lama ini.

Politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengungkap bahwa, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus berupaya untuk menerapkan instruksi Kemendikbud dalam pemberlakuan PTM secara keseluruhan.

Dimana, beberapa waktu yang lalu di Kota Palangka Raya perlu adanya penyesuaian-penyesuaian yang untuk saat ini, setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dalam waktu dekat akan diberlakukan PTM secara keseluruhan.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Akan tetapi PTM secara keseluruhan tersebut harus memperhatikan kesiapan dari masing-masing sekolah yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa, Kota Palangka Raya ditetapkan oleh Pemerintah Pusat untuk memberlakukan PPKM level dua selama 2 pekan ke depan sejak 18 Januari hingga 31 Januari 2022. (M.Slh/beritasampit.co.id).