Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Kobar di Polsek Aruta Diserbu Masyarakat, Karena Berhadiah

Man/BERITA SAMPIT : Inilah kegiatan Vaksinasi Presisi Polres Kobar, di Polsek Aruta yang dilaksanakan di Puskesmas setempat yang diserbu masyarakat karena berhadiah. 

PANGKALAN BUN – Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Kobar, yang juga digelar di setiap Polsek di Wilayah Hukum Polres Kobar, di serbu masyarakat yang belum divaksin. Pasalnya, Polres Kobar menyediakan hadiah 8 Unit Sepeda Motor dan 14 Unit Sepeda Gunung.

“Alhamdulillah, kegiatan Vaksinasi Presisi Polres Kobar yang pelaksanaannya ditindak lanjuti di Polsek Aruta bertempat di Puskesmas Aruta Kelurahan Pangkut, mendapat perhatian dari warga masyarakat,” kata Kapolsek Aruta IPDA Agung Sugiharto, saat dikonfirmasi, Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Agung, kegiatan Vaksinasi Presisi juga dibantu oleh jajaran TNI Koramil Kecamatan Aruta, bersama tim yang tergabung di Satgas Covid-19 Kecamatan Aruta.

“Kami di Kecamatan Aruta telah memiliki Tim Satgas Penanggulangan Covid-19. Jadi dengan ada kegiatan vaksinasi Presisi Polres Kobar, kami kerjasama dengan tim yang sudah ada,” ujar Agung.

Agung berharap di wilayah Kecamatan Aruta sampai Februari 2022 bisa melebihi target 100 persen.

“Karena dengan adanya kupon berhadiah sepeda motor dan sepeda gunung warga masyarakat khususnya para pemuda-pemudi antusias berdatangan ke Puskesmas”, imbuh Agung, seraya menambahkan bahwa target atau sasaran sampai Februari 2022 di Puskesmas Sambi total 565 Jiwa, terdiri 88 Anak-anak dan Umum 476. Puskesmas Aruta total 1.611 jiwa terdiri Anak-anak 994 jiwa, Dewasa/Umum 617 Jiwa.

“Bagi warga desa yang jauh ke Puskesmas, kegiatan Vaksinasi Presisi digelar di masing-masing Aula Desa. Dan dengan adanya program Vaksinasi Presisi Polres Kobar dengan undian berhadiah, harapan kami target tersebut dapat kami tercapai di bulan Februari sehingga di bulan maret sudah tervaksin semua,” pungkas IPDA Agung Sugiharto.

(man/beritasampit.co.id)