LP Perempuan-Polresta Palangka Raya Perkuat Pertukaran Informasi

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II Palangka Raya bersama sejumlah pihak melakukan penandatanganan MoU dan Kerja Sama di Palangka Raya, Selasa (25/1/2022). (ANTARA/HO-LPP Kelas II Palangka Raya.)

PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) setempat memperkuat kerja sama pada sejumlah aspek seperti peningkatan pertukaran informasi.

“Nota Kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama ini tentang pengamanan, pertukaran informasi data dan penguatan SDM,” kata Kalapas Perempuan Palangka Raya Sri Astiana melalui pernyataan yang diterima Antara di Palangka Raya, Selasa 25 Januari 2022 malam.

Penguatan kerja sama ini diwujudkan dengan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, pihak LPP Palangka Raya juga menandatangani MoU dan perjanjian kerja sama dengan sejumlah pihak lain yakni Bidang Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Kemudian juga dengan MUI Provinsi Kalimantan Tengah, Jemaat Kristen Indonesia Palangka Raya, Pondok Pesantren Hidayatullah. Selanjutnya dengan Yayasan Edukasi Anak Indonesia tentang pembinaan kerohanian Islam dan Nasrani dan dengan OBH Perkumpulan Sahabat Hukum Palangka Raya tentang pendampingan bantuan hukum.

“Terima kasih kepada pihak terkait yang berkenan hadir dan melakukan penandatangan nota kesepahaman. Inilah bentuk sinergitas yang secara terus menerus harus dilaksanakan,” kata Astina.

Dia itu pun mengapresiasi dukungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah terhadap berbagai program yang direncanakan dan dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palangka Raya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Mewakili pihak ketiga, Kapolres Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa mengatakan, sinergitas sangat diperlukan untuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas di setiap instansi.

Pihaknya pun berkomitmen akan siap bersinergi, berkoordinasi dan mendukung berbagai program pelayanan yang dilakukan LPP Palangka Raya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya menegaskan bahwa jalinan kerja sama dan keterkaitan serta dukungan berbagai pihak terkait sangat penting dilakukan dalam pelaksanaan tugas.

“Untuk itu, MoU ini harus menjadi pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan kerja sama dan melaksanakan tugas. Semoga sinergitas antar pihak ini, dapat menjadi pendukung dalam pelaksanaan tugas kita,” katanya. (Antara/beritasampit.co.id).