Pj Sekda Kalteng Buka Mentoring Teritorial Berkah Sejahtera, Program Kampung Berkah Korem 102/PJG

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin membuka kegiatan Mentoring Teritorial Berkah Sejahtera, dilaksanakan di Aula Makorem 102/PJG, Selasa 25 Januari 2022. Kegiatan mentoring ini mengusung Tema Inklusi Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) menuju Sukses dan Berdaya Saing Tinggi.

Nuryakin menyampaikan, Korem 102/PJG telah menginisiasi dan mencanangkan Program Kampung Berkah, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, terlebih di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan mentoring teritorial berkah sejahtera pada hari ini. Kegiatan ini tentu penting untuk mendorong dan memastikan Program Kampung Berkah tersebut agar bisa berjalan baik dan optimal. Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korem 102/Panju Panjung,” ucapnya.

Program Kampung Berkah sendiri bertujuan untuk dapat membantu menormalisasi perekonomian masyarakat secara berkesinambungan, melalui pengembangan berbagai sektor ekonomi, seperti pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM, yang disesuaikan dengan keunggulan dan kebutuhan spesifik di masing-masing wilayah.

Nuryakin berharap kegiatan ini tidak hanya untuk pelaku UMKM. Tetapi juga untuk generasi milenial untuk dapat menumbuhkan semangat kreatifitas, inovasi dan generasi berdaya saing tinggi di era saat ini, juga ikut serta 4 dalam membangun daerah khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah.

(Hardi/beritasampit.co.id)