WTP PDAM Tirta Barito Mampu Produksi Air Bersih 135 Liter Perdetik

DEDDY/BERITA SAMPIT : Direktur PDAM Tirta Barito Kabupaten Barsel, Rona C Laki.

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus berbenah dengan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan air minum di daerah tersebut, salah satunya dengan mengoperasikan sistem Water Treatment Plant (WTP) yang mampu memproduksi air bersih sebanyak 50 ribu liter/perdetik dengan kapasitas 135 liter/detik.

“Dengan telah dioperasikannya sistem WTP tersebut, keluhan masyarakat pun sudah banyak berkurang namun kami selalu meningkatkan pelayanan yang terbaik,” kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki kepada beritsampit.co.id, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 25 February 2022.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dikatakannya, semenjak pihaknya telah mengoperasikan sistem WTP tersebut banyak berkurang keluhan pelanggan namun bukan berati tidak adanya keluhan sama sekali dari pelanggan. Untuk itu pihaknya selalu melakukan inovasi yang bertujuan agar pendistribusian air bersih kesetiap rumah-rumah pelanggan tetap maksimal.

“Setiap ada keluhan pelanggan, PDAM Tirta Barito selalu merespon dan segera melakukan perbaikan bilamana ada kendala pendistribusian air yang kurang lancar,”Jelasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lebih lanjut ditambahkannya, meskipun sistem WTP telah difungsikan dan saat ini keluhan dari pelanggan berkurang bukan berati pihaknya hanya diam saja, namun sebaliknya selalu berada dilapangan untuk membenahi segala kendala yang harus dibenahi dilapangan.

“Kami akan selalu berupaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan seperti pendistrubusian air bersih agar maksimal sehingga pelangganpun puas dan kita juga puas,” kata Rona C Laki.

(Ded/beritasampit.co.id)